Tips Memilih Cincin Kawin

Monday, 3 December 2012
Memilih cincin kawin atau pernikahan, sangatlah penting bagi setiap calon pengantin. Cincin kawin tidak hanya sekedar syarat dalan pernikahan, tetapi simbol sebuah ikatan cinta. Tak heran bila pasangan calon pengantin rela menghabiskan waktu ke berbagai toko perhiasan sebelum akhirnya menemukan pilihan cincin kawin yang sesuai dengan selera, trend dan sesuai dengan budget dan kemampuan kita. Ada banyak persiapan pasangan calon pengantin sebelum melangsungkan pernikahan, sehingga jangan sampai anda salah dalam memilih benda yang satu ini.

Wedding Organizer OS Pro memberikan beberapa tips bagi anda. Berikut Tips memilih cincin kawin:

1. Cari toko-toko perhiasan bisa melalui internet, majalah atau langsung datang ke toko perhiasan. Sebaiknya carilah cincin kawin jauh - jauh hari bisa dari 4 - 3 bulan sebelum hari pernikahan. Jadi Anda masih punya cukup waktu untuk mencari, berpikir-pikir dan melihat kembali cincin kawin yang di’incar’.

2. Tentukan Budget untuk membeli cincin kawin, Anda bisa menyiapkan budget sekitar 3 sampai dengan 10 juta.

3. Jangan takut untuk tampil beda, pastikan model yang dipilih adalah model yang masih ingin Anda kenakan sampai 20 tahun ke depan.

4. Pilih yang simple dan nyaman dipakai. pilih cincin berwarna putih dan bentuk berliannya bulat. Karena tidak bersudut sehingga sinarnya lebih bagus.

5. Lakukan ‘final fitting’ ukuran cincin di saat kondisi Anda tenang dan temperatur tubuh normal. Jangan melakukannya pada pagi hari. Jari akan sedikit membengkak, karena tubuh Anda masih mengandung garam yang tersimpan dari malam sebelumnya. Ukuran jari juga sedikit berubah setelah Anda berolah raga atau atau saat tubuh dalam keadaan panas dan dingin sekali. Untuk anda yang berjari kecil sebaiknya tidak memakai cincin kawin yang berbentuk lebar.

6. Pilih cincin yang mudah untuk dibersihkan, tujuannya adalah agar anda dapat merawat sendiri. Jika model cincin rumit, pastikan toko perhiasan tempat membeli dapat memberikan jasa pencucian. Kalau anda memilih dan mengenakan cincin platinum, jangan digunakan saat berolah raga atau melakukan pekerjaan kasar, ini untuk menghindari kerusakan karena platinum mudah tergores. Hindari pula mengenakan cincin kawin saat anda bekerja dengan zat-zat yang mengandung klorin, seperti pemutih pakaian, pembersih bahkan desinfektan yang terkandung dalam kolam renang.

Semoga bermanfaat bagi anda yang hendak mencari cincin pernikahan. Simak juga tahapan mengurus syarat pernikahan sebagai pengetahuan bagi anda agar tidak perlu repot bolak - balik ke KUA hanya untuk mengurus surat nikah yang sebenarnya tidak terlalu sulit.
Written by: OS Pro Jogja
Updated at: 14:20