Kapan Saat yang Tepat Menghubungi WO?

Tuesday, 16 April 2013
Semua orang pasti mendambakan pesta pernikahan yang indah dan berkesan. Peristiwa sakral yang harapannya hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Menikmati proses persiapan hingga hari-H. Mulai dari tema pernikahan, desain pakaian pengantin, undangan, hingga tempat dimana pernikahan tersebut diselenggarakan. Namun banyak diantara pasangan calon pengantin yang bingung menentukan hal-hal yang terkait dengan pesta pernikahannya. Pertanyaan yang sering muncul adalah kepada siapa mereka harus meminta tolong dalam mempersiapkan pesta pernikahan mereka nantinya. Dengan alasan itulah maka kini banyak bermunculan wedding organizer yang membantu pasangan calon pengantin dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan pernikahan.

Stand Wedding Organizer OS Pro Jogja

Pertanyaan selanjutnya, kapan saat yang tepat bagi pasangan calon pengantin untuk menghubungi wedding organizer? Idealnya bagi sebuah perhelatan besar seperti halnya pesta pernikahan hendaknya dipersiapkan minimal 3 bulan sebelum pelaksanaan. Hal ini terkait dengan kepengurusan surat-surat serta syarat-syarat administrasi yang cukup memakan waktu, baik itu secara sipil maupun secara kemiliteran. Disamping itu menentukan tema pesta pernikahan berkaitan erat dengan lokasi penyelenggaraan. Banyak yang memilih gedung pertemuan atau hotel untuk dijadikan sebagai lokasi pernikahan. 3 hingga 6 bulan sebelum  hari H  pasangan calon pengantin harus sudah melakukan pemesanan tempat, karena dari tahun ke tahun kuantitas pasangan yang menikah semakin banyak.

Ditambah lagi dengan desain pakaian serta undangan yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena saat pernikahan maka saat itulah pasangan calon pengantin menjadi pusat perhatian seluruh tamu undangan. Dan hal ini tidak dapat diabaikan begitu saja. Catering juga memiliki peran yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Semakin banyak pasangan calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, maka akan semakin sering pula suatu catering dimanfaatkan jasanya. Souvenir sebagai kenang-kenangan dari calon pengantinpun menjadi unsur yang harus diperhatikan mengingat fungsinya juga sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran dan doa dari para tamu undangan.

7 unsur diatas merupakan unsur-unsur utama yang harus dipersiapkan oleh pasangan calon pengantin dengan sebaik mungkin dengan perencanaan yang matang. Oleh karena itu saran terbaik bagi anda yang ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep yang matang setidaknya dapat menghubungi wedding organizer minimal 3 bulan sebelum pelaksanaan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya kesalahan pada saat resepsi berlangsung. Coba baca artikel mengenai manfaat wedding organizer.

Well... bagi anda yang sedang merencanakan resepsi  pernikahan untuk 3 hingga 4 bulan ke depan, kini saat yang tepat untuk menghubungi wedding organizer kepercayaan anda.. Semoga pesta pernikahan impian anda dapat terwujud dan dapat menjadi moment paling berkesan dalam hidup anda. Happy wedding....
Written by: OS Pro Jogja
Updated at: 16:18