Tips Pernikahan Meriah dengan Harga Murah

Thursday, 27 December 2012

Setiap orang menginginkan pernikahan menjadi momen indah dalam hidupnya. Hal tersebut dapat dicapai dengan menyelenggarakan pesta atau resepsi pernikahan yang romantis, indah, glamor dan berkesan. Sedangkan untuk mewujudkan resepsi pernikahan yang meriah dan berkesan, membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Download paket pernikahan terbaru 2014 dari kami.

Tetapi tidak semua orang memiliki dana yang cukup besar untuk menyelenggarakan suatu pesta pernikahan. Sehingga dibutuhkan suatu keterampilan khusus untuk dapat membuat pesta pernikahan berkesan dengan anggaran terbatas, atau dengan kata lain membuat nikah murah tetapi tidak murahan. bagaimana merancang konsep pernikahan yang bisa menjadi lebih irit dan tidak membuat boros kantong anda?

Berikut merupakan beberapa tips OS Pro Wedding Organizer Jogja merancang pernikahan meriah dengan harga yang relatif murah:

1. Pastikan terlebih dahulu berapa dana yang dapat disediakan untuk membuat suatu resepsi pernikahan. Kemudian menyusun rencana anggaran dan jadwal kegiatan persiapan acara pernikahan.

2. Membuat tema pernikahan yang tidak membutuhkan banyak biaya atau dapat disiasati. Misalnya menggunakan tema “garden party” yang biasanya dalam dekorasi menggunakan bunga hidup, dapat disiasati dengan bunga artifisial atau bunga tiruan yang harganya jauh lebih murah.

3. Keuangan mungkin menjadi suatu sumber daya yang terbatas, tetapi bukan berarti Anda membatasi diri dalam penyediaan sumberdaya yang lainnya. Contohnya seperti tenaga dan waktu yang digunakan untuk melakukan observasi tentang harga-harga barang yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Pembelian perlengkapan pesta dapat dilakukan pada pusat grosir, sebab harganya jauh lebih murah. Seperti souvenir, hiasan-hiasan untuk dekorasi, dan lain sebagainya. maka secara tidak langsung dapat mengurangi rencana anggaran.

5. Membuat daftar orang yang akan diundang, sehingga dapat memperkirakan tamu yang akan datang saat acara berlangsung. Hal tersebut dibutuhkan untuk menghitung jumlah porsi makanan yang tepat, dan lokasi yang tepat. Jangan sampai anda hanya akan membuang buang jatah porsi makanan karena porsi yang dipesan terlalu berlebih.

6. Lakukan upaya-upaya penghematan, tanpa mengurangi unsur estetika pada acara. Seperti mengganti undangan cetak hard cover dengan undangan blangko yang dapat diperoleh dengan harga sangat murah. Menghemat biaya dengan menyewa baju pengantin dari pada membeli. Anda juga dapat menghemat dengan menggunakan tenda layer model klasik dari pada model yang lain.

7. Pertimbangkan bantuan yang ditawarkan oleh teman atau saudara dalam pemenuhan segala keperluan resepsi pernikahan. Misal dengan menggunakan jasa dekorasi langganan teman, sebab harga langganan jauh lebih murah.

8. Menggunakan jasa Wedding Organizer, walaupun dengan jasa WO akan ada anggaran khusus yang perlu anda siapkan, tetapi dengan jasa wedding organizer urusan anda akan menjadi lebih mudah dan yang terpenting anda tidak bakal terlalu kemahalan dalam memesan perangkat pernikahan. Karena WO biasanya telah memiliki banyak koneksi dalam hal perancangan pernikahan. Dibandingkan anda mengurus semuanya sendiri, bisa jadi anggaran yang akan anda keluarkan sama, atau bahkan menjadi lebih mahal.
Written by: OS Pro Jogja
Updated at: 14:47