Fajar Berbagi Season 3

Tuesday, 1 January 2013
Bagaimana kabar sobat OS Pro semua? Bagaimana dengan pesta menyambut tahun baru tadi malam? Masih setia dengan terompet dan kembang api? Tentunya, kegembiraan dan keceriaan kita dalam menyambut tahun baru 2013 masih terasa dong sampai sekarang..

Ngomong-ngomong soal perayaan tahun baru nih, masih ingat dengan agenda kegiatan fajar berbagi dari OS Pro? Itu loh, kegiatan dalam rangka perayaan tahun baru bersama seluruh rekan-rekan OS Pro Jogja menggalang dana sosial kemudian membagikannya kepada para penyapu jalan, pemulung, & tunawisma, dalam bentuk bingkisan sembako.

Oh iya, sebelumnya kami mengucapkan:



Dalam rangka merayakan pergantian tahun 2013, kami bersama rekan-rekan OS Pro Jogja kembali mengumpulkan donasi dari sahabat-sahabat kami di twitter, facebook, dan sahabat-sahabat lainnya...
Alhamdulillah pada tanggal 31 Desember 2012 pukul 20.00 donasi #fajarberbagi season 3 terkumpul sebesar Rp 12.375.000. Dan ditambah dengan saldo dari #fajarberbagi season 2 sejumlah Rp. 443.000 maka total donasi untuk #fajarberbagi season 3 adalah Rp. 12.818.000.

Dikarenakan jumlah donasi yang terkumpul begitu besar, tetapi jumlah personel tim #fajarberbagi terbatas, dan dikhawatirkan bingkisan parsel tidak dapat mengenai sasaran utama kami, maka jumlah paket kami batasi menjadi 215 paket dan ‘harga’ per paket kami tingkatkan. Dari yang sebelumnya per paket seharga Rp 25.000, menjadi Rp. 50.100. Dana tersebut kemudian kami gunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok berupa 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 kg tepung terigu, 3 bungkus mie instan, 1 kaleng susu kental manis, 1 pack biskuit, 1 pack kecap, 2 pack teh celup, dan 1 pack permen. Donasi yang masuk setelah pukul 20.00 terkumpul sebesar Rp. 2.046.500. Donasi tersebut akan kami gunakan untuk aksi sosial berikutnya.


Bersama-sama dengan sahabat OS Pro jogja, tak lupa juga turut serta beberapa sahabat dari twitter kami @OSProJogja mulai merangkai bingkisan parcel dan akhirnya menjadi 215 buah parcel. Alhamdulilah yach,,


Tepat pukul 2.30 WIB, kami berkemas untuk mulai bertugas membagikan parcel ke seluruh penjuru kota Jogja. Dengan menggunakan armada yang terdiri dari 4 mobil dan 3 motor yang telah terisi penuh dengan bingkisan parcel, dan sekitar 20 personil, kami mulai menyebar menjadi 4 kelompok dengan rute yang telah direncanakan sebelumnya.


Kami mulai menuju ke beberapa titik yang telah kami prediksi akan banyak ditemukan para penyapu jalan, atau orang-orang yang membutuhkan seperti para pemulung, tunawisma, dsb.








Alhamdulillah, bingkisan telah habis dibagikan sekitar pukul 06.00. Kami berkumpul kembali ke titik akhir yang telah direncanakan yaitu di Taman Pintar Yogyakarta sembari menunggu beberapa rekan kami yang belum selesai bertugas. Setelah semua personil telah lengkap berkumpul, kamipun berencana untuk sarapan pagi bersama. Maklum saja, jarang-jarang kami bisa berkumpul seperti ini kalau tidak ada kegiatan yang spesial seperti hari ini..

Kami langsung bergegas menuju pakualaman untuk sarapan pagi. Lontong Sayur, Bubur Ayam, Soto Palembang dan lain-lain siap untuk mengisi perut kami di pagi hari awal tahun 2013.


Demikian sekelumit cerita kami dalam rangka memperingati malam pergantian tahun 2013. Tak lupa sebelumnya kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada sahabat-sahabat yang telah membantu dan turut serta menjadi donatur sehingga kegiatan fajar berbagi kali ini dapat berlangsung secara lancar dan sukses. Semoga kebaikan para sahabat mendapat balasan yang terbaik dari Allah SWT.

Bagi sobat lain yang belum sempat ikut dalam kegiatan kali ini, dan kepingin ikut dalam kegiatan fajar berbagi selanjutnya, yuk follow twitter kami @OSProJogja.. ajak juga sobat kamu.
Siapapun dapat turut serta berpartisipasi dan bergabung bersama kami. Beberapa dokumentasi dan jalannya kegiatan dapat anda ikuti dengan hastag #fajarberbagi. Sampai bertemu di aksi sosial berikutnya.. Salam berbagi..:)
Written by: OS Pro Jogja
Updated at: 18:32